apakah pelajaran di US lebih susah daripada di indonesia?

pelajaran
 on ... pelajaran selepas membentangkan analisis keputusan SPM di Putrajaya
pelajaran image



Farel P (C


misalnya pelajaran untuk sma di indonesia sama dengan pelajaran untuk smp di US ya? atau gimana perbedaannya?

tolong berbagi pengetahuan dengan saya... makasih...



Answer
Saya kurang tahu pastinya kalau di US.
SMP saya di Eropa, bukan di US. Saya kira pelajaran sekolah di US sama di Eropa nggak jauh beda lah.
Justru sebaliknya, pelajaran SMP di sini lebih mudah dibanding pelajaran SMP di Indonesia. Misalnya, pelajaran matematika di Indonesia udah sampe aljabar dan yang rumit2 lainnya. Tapi di sini baru sampe pecahan. Padahal di Indonesia, pecahan diajarkan waktu kelas 4 SD kalau nggak salah. Menurut saya sih Indonesia standarnya ketinggian, menuntut ini dan itu. Di Indonesia, anak TK udah diajarin baca-tulis. Sementara di sini mumpung masih kecil diajarin mengenal lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, baca-tulisnya ntar dulu.

Stress saat pelajaran Olahraga ?




Michael Po


- waktu SD Saya sering stress terhadap Materi pelajaran tertentu sehingga membuat saya mengurung/mengumpet di Toilet sekolah, akibatnya saya sering di juluki sebagai Raja WC oleh teman-teman di sekolah Saya.

- Ketika SMP saya sudah tidak lagi pernah mengurung/mengumpet di toilet sekolah, tapi meski Rasa stress saya terhadap materi pelajaran tertentu mulai berkurang, namun rasa stress itu membuat saya ingin sering BAK (Buang Air Kecil) dan BAB (Buang Air Besar) ke toilet.

- dan kini setelah Saya SMA saya sudah mulai tidak stress lagi terhadap semua materi pelajaran, kecuali pelajaran Olah Raga. sebetulnya saat pelajaran praktek olahraga berlangsung, jantung saya mulai berdetak kencang, sehingga membuat saya stress yang menimbulkan saya sering Buang Air ke Toilet. bagi saya pelajaran praktek olahraga adalah pelajaran yang paling membosankan dan menyebalkan karena saya memang tidak pandai dalam hal berolahraga, apalagi permainan bola kaki dan bola basket secara berkelompok yang paling saya benci karena saya memang tidak terbiasa untuk bisa memainkannya. bahkan karena pelajaran olahraga itulah yang membuat semangat belajar saya semakin berkurang.

Tolong solusinya?
Bagaimana caranya agar saya tidak mudah cepat stress saat pelajaran praktek olahraga tersebut berlangsung?


TERIMA KASIH



Answer
Teman saya dulu jg sangat anti thd [pelajaran matematika. Setiap pelajaran itu berlangsung, dia langsung keluar kelas (sama spt kamu) dan ngumpet di kantin. Lalu apa hasilnya? Di raportnya, nilai matematikanya 4. Itu sangat membuat dia malu.
Di semester berikutnya, dia mulai agak berubah, baginya matematika itu tetap menyebalkan tetapi dia berusaha mencari hal2 yg menyenangkan dalam matematika. Dia mulai mengikuti pelajaran. Dikelas ternyata dia menemukan hal2 positip yg sblmnya tdk dia bayangkan sebelumnya Teman2nya pun memberikan support, membantunya dalam mengerjakan PR serta menjelaskan rumus2 yg tidak dia mengerti. Diapun mengambil kesimpulan :
UNTUK MENGHILANGKAN KETAKUTAN, HADAPILAH KETAKUTANMU SENDIRI!!!
RASA TAKUT ITU TIDAK SEBESAR YG KAU BAYANGKAN!!!
KERJAKANLAH HANYA APA YG KAU BISA, SISANYA SERAHKAN PADA TEMANMU YG LEBIH BISA !!!

Silakan ambil kesimpulan dari cerita saya diatas.
Semoga berhasil.....

materi pelajaran sekolah?




.��.+`su


dr sd ampe sma sebenernya klo digabungin apa sie materi2/bab2 yg hrs dipelajari khususnya untuk pendidikan di indo, mulai dr pelajaran:
1.matematika
2.b.indo
3.b.inggris
4.ipa (biologi,kimia,fisika)
5.ips (geografi,sosiologi,ekonomi,sejarah)
6.kesenian
7.musik
8.tik/computer
9.pkn/kewarganegaraan
10.bahasa lokal (b.jawa)
11.penjaskes/olahraga
12.agama (islam)

trus ada gak bukuny yang satu paket (dr sd-sma) yang dibahas scr keseluruhan tp per buku per mata pelajaran????

pliss dong penting bgt nieh
yang bisa jawab point exxtra deh..



Answer
Wah, kalau semua pelajaran saya tidak tahu.
Tapi kalau matematika saya akan coba jelaskan karena saya pernah jadi guru matematika selama 4 tahun.

Di pelajaran matematika, dari SD sampai sma itu saling mendukung. Saya sering umpamakan orang yang sedang membaca cerita bersambung. Jika ada yang terlewat, pasti akan ada yang membuat kita tidak mengerti untuk cerita selanjutnya.

Di SD belajar mengenai operasi hitung tambah, kurang, kali, bagi. Lalu mulai dengan aritmatika sosial seperti laba, rugi. Juga belajar bangun datar dan bangun ruang sederhana.

Si smp sebenarnya hampir sama, hanya tingkat materinya diperdalam. Misal jika di sd belajar mengenai kerucut, maka di smp belajar kerucut yang terpotong. Jadi jika di sd sudah tidak bisa, maka di smp akan tambah kesulitan.
Lalu ada beberapa materi baru seperti aljabar, fungsi, logaritma dsb.

Di sma juga begitu, sebagian materi adalah pengembangan dari materi smp dan ada beberapa materi baru.
Di sma juga terbagi menjadi dua jurusan setelah kelas dua yang materinya berbeda.

Kalau buku setau saya tidak ada yang memuat materi dari sd-sma karena terlalu banyak dan jenjang ilmunya terlalu jauh.
Yang saya tau ada satu buku untk SD, buku lainnya untuk smp dst.

Semoga membantu.



Ultrabook Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar