Apakah Pemerintah Indonesia memberikan bantuan keuangan pendidikan untuk masyarakat tidak mampu?

bantuan
 on SHAMSURI membaca ayat rukyah ketika proses menghalau makhluk halus itu ...
bantuan image



Chimot T


Bantuan yg di maksud bukan beasiswa , melainkan murni bantuan untuk calon siswa/mahasiswa tanpa harus mengembalikan . Di USA mereka menyelenggarakan financial aid.
Saya sendiri tengah belajar di USA, sedang membuat tulisan tentang bantuan pemerintah Indonesia kepada pelajar (berprestasi atau tidak) yang berasal dari keluarga (betul2) kurang mampu.



Answer
mau ngasih saran nih..
di Indonesia, beberapa departemen ada bantuan pendidikan tetapi umumnya ikatan dinas and banyaknya dipake kalangan sendiri (anak pegawai dept. tsb), kalo km mau yg gratis dan nggak ada ikatan coba km hubungi kedutaan Belanda, Inggris dan Jerman.
Gw nyaranin sih Belanda aja, disana makannya agak murah.

Bantuan ekonomi PBB untuk Indonesia?




iLoveLove


Apakah ada yang tahu contoh bantuan PBB dalam bidang ekonomi untuk Indonesia?

Terimakasih atas perhatiannya...
contoh kasus nya kalau ada yang tahu...
terimakasih yaa...



Answer
PBB adalah suatu lembaga keuangan, jadi bantuan yg diberikan bukan memberikan bantuan ekonomi secara langsung, namun bantuan yg diberikan bisa dalam bentuk lainnya, antara lain bidang peningkatan kesehatan melalui WHO, pendidikan melalui Unicef dll.

Kalau bantuan ekonomi oleh lembaga dunia dilakukan oleh World Bank atau IMF.

Bantuan apa saja yang kita bisa berikan kepada orang lain ?




apuy


Teman - teman pasti sering atau pernah diminta bantuan oleh keluarga, teman atau siapapun . Apakah bantuan yang kita berikan harus selalu dalam bentuk materi ? atau ada bentuk yang lain ? Dan apa yang dijadikan bahan pertimbangan saat anda memberikan bantuan ?


Answer
Hai... Heran deh.. paling brilliant bikin pertanyaan..

Bantuan apapun bisa diberikan pada orang lain yang membutuhkan.
Bagiku.. aku tidak melihat seberapa besar bantuan yang aku berikan.. tapi aku lebih memikirkan seberapa besar bantuan yang mereka perlukan.

Kami sudah mempraktekkannya:
Materi.. kami akan membantu semampu kami.
Perhatian... aku belajar menjadi good listener bila ada yang curhat sama aku
Pikiran.. aku belajar menjadi good advicer bagi yang membutuhkan
Tenaga.. aku memberikan tenagaku saat ada yang membutuhkan secara fisik.. jadi volunteer saat ada bencana alam atau saat ada kedukaan
Waktu... aku meluangkan waktu saat diminta nungguin teman yang opname di RS, dia gak ada keluarga di NTT
Doa.. aku mendoakan mereka yang selalu sms, kirim email, telp, atau bilang langsung.. "dukung doa yaa, aku lagi ada masalah ini..", pernah jam 2 mlm ada yang telp di hpku.. nomor tak dikenal.. aku terima, ada suara wanita parau.. sambil nangis cerita masalahnya.. terakhir dia bilang: Mbak.. Mbak Maya gak perlu kasih nasehat.. doain aku sekarang yaa.. lalu kami berdoa. Kleek. aku lihat dilayar hp 01:05:36..
Gak kenal sapa dia (gak sempat tanya), juga darimana dia tau no hpku..

Tidak ada pertimbangan saat aku menolong mereka, tidak pernah menunda, selalu siap sedia. Tentunya semampuku...

Sadar gak Apuy,.. melalui Y!A kita sudah saling membantu walaupun ada yang serius.. ada yang asbun.. iseng jawab, iseng tanya..
Senang menjadi bagian the big fam of Y!A.. Senang bisa berbagi..



Ultrabook Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar