Mohon bantuan dan sarannya!!?

bantuan
 on PELAJAR sekolah swasta akan turut menikmati wang bantuan RM100 untuk ...
bantuan image



vickey


buat yang jago/kreatif pemikirannya, minta bantuan dong. saya kan disuruh bikin percobaan ilmiah Biologi yang sederhana, tapi gak tau harus percobaan apa.
Contoh yang dikasih gurunya:
> menyelidiki mengapa setelah dikupas apel akan cepat berwarna hitam, lalu menyelidiki cara untuk membuatnya tetap fresh

Nah, gitulah contohnya. plis, saran tentang eksperimen apapun (yang sederhana dan gak main-main) pasti kuterima... batesnya Kamis nanti nih. Judul dan teori aja (belom percobaan) gapapa kok..

Dah itu aja.
Makasih atas bantuannya.



Answer
hii ^^
nhe dapet info dari Mr.Riwan Kusmiadi, STP di Tekhnologi Pengolahan Hasil Pertanian sbb :

Pencoklatan pada buah apel dan buah lain setelah di kupas disebabkan oleh aktifitas enzim polypenol oxidase, yang dengan bantuan oksigen akan mengubah gugus monophenol menjadi O-hidroksi phenol, yang selanjudnya diubah lagi menjadi O-kuinon. Gugus O-kuinon inilah yang membentuk warna coklat.
Untuk mencegah terbentuknya warna coklat pada buah apel tersebut, dapat dilakukan dengan cara blanching.

Blanching merupakan perlakuan panas terhadap bahan dengan cara merendam bahan dalam air mendidih/ pemberian uap air panas terhadap bahan dalam waktu singkat. Tujuan blanching itu sendiri adalah untuk menginaktifkan enzim terutama enzim peroksidase dan katalase

atau (tambahan dari sumber lain)
Tempat yang cocok untuk menyimpan apel adalah lemari es. Agar apel tidak menjadi cokelat setelah dibelah, taruh potongan apel tersebut di dalam mangkuk dan berilah dua sendok makan perasan jeruk nipis.

Apakah Pemerintah Indonesia memberikan bantuan keuangan pendidikan untuk masyarakat tidak mampu?




Chimot T


Bantuan yg di maksud bukan beasiswa , melainkan murni bantuan untuk calon siswa/mahasiswa tanpa harus mengembalikan . Di USA mereka menyelenggarakan financial aid.
Saya sendiri tengah belajar di USA, sedang membuat tulisan tentang bantuan pemerintah Indonesia kepada pelajar (berprestasi atau tidak) yang berasal dari keluarga (betul2) kurang mampu.



Answer
mau ngasih saran nih..
di Indonesia, beberapa departemen ada bantuan pendidikan tetapi umumnya ikatan dinas and banyaknya dipake kalangan sendiri (anak pegawai dept. tsb), kalo km mau yg gratis dan nggak ada ikatan coba km hubungi kedutaan Belanda, Inggris dan Jerman.
Gw nyaranin sih Belanda aja, disana makannya agak murah.

Bantuan ekonomi PBB untuk Indonesia?




iLoveLove


Apakah ada yang tahu contoh bantuan PBB dalam bidang ekonomi untuk Indonesia?

Terimakasih atas perhatiannya...
contoh kasus nya kalau ada yang tahu...
terimakasih yaa...



Answer
PBB adalah suatu lembaga keuangan, jadi bantuan yg diberikan bukan memberikan bantuan ekonomi secara langsung, namun bantuan yg diberikan bisa dalam bentuk lainnya, antara lain bidang peningkatan kesehatan melalui WHO, pendidikan melalui Unicef dll.

Kalau bantuan ekonomi oleh lembaga dunia dilakukan oleh World Bank atau IMF.



Ultrabook Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar